Sebut Makanan dari China Aman dari Virus Corona, Menteri Kesehatan Diminta Kasih Contoh Menyantapnya Biar Rakyat Percaya - Kabar Aljazeera

Sebut Makanan dari China Aman dari Virus Corona, Menteri Kesehatan Diminta Kasih Contoh Menyantapnya Biar Rakyat Percaya


Sebut Makanan dari China Aman dari Virus Corona, Menteri Kesehatan Diminta Kasih Contoh Menyantapnya Biar Rakyat Percaya. Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain menanggapi pernyataan Menteri Kesehatan (Menkes) dr Terawan Agus Putranto yang menyebut makanan dan minuman asal China aman dari virus Corona.

Menurut Teungku, seharusnya para pejabat, mulai dari Presiden hingga Direktur Jenderal untuk membuktikan itu dengan cara memakannya di hadapan publik.

Hal itu dinilainya perlu dilakukan jika pemerintah ingin meyakinkan publik bahwa makanan dan minuman asal China aman dikonsumsi.

“Untuk meyakinkan masyarakat bahwa makanan dan minuman asal China itu aman, mestinya para Dirjen, Menteri, Presiden, dll Pejabat Penting pada ngeriung dulu memperlihatkan kepada rakyat sedang menyantap dan meminumnya…” kata pria yang biasa disapa Ustaz Tengku itu melalui akun Twitternya, @ustadtengkuzul, Rabu 5 Februari 2020.

Jika itu telah dilakukan, ustadz yang dikenal vokal ini yakin rakyat akan mempercayainya.

“…Barulah rakyat percaya. Begitu, kan?” kata Tengku.

Sebelumnya, Menkes dr Terawan Agus Putranto menyatakan makanan dan minuman yang diimpor dari China aman untuk dikonsumsi, kendati virus corona tengah mewabah di negara tersebut.

“Aman lah ndak masalah,” kata Terawan usai menghadiri rapat terbatas tentang dampak virus corona di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa 4 Februari 2020, seperti dikutip dari Okezone. com.

Menurut Terawan, yang dilarang masuk ke Indonesia itu adalah manusia dan hewan liar seperti kucing, anjing, ular, dan lain sebagainya. “Yang dilarang orang, dan virusnya. Makanan dan minuman ndak masalah,” ujarnya.

0 Response to "Sebut Makanan dari China Aman dari Virus Corona, Menteri Kesehatan Diminta Kasih Contoh Menyantapnya Biar Rakyat Percaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel